Tuesday, January 29, 2008

Resepsi Pernikahan Adikku

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Jakarta, Sabtu 28 Juli 2007.
Adikku Deiria, pas dibawah saya akhirnya menikah setelah lamaaa banget membujang .
Gak tau kenapa telat banget dia menikah diusia hampir 44 tahun tapi ya better late than never dan akhirnya ketemu juga yang sreg dihati.
Ortu kami juga tampak legaaa sekali akhirnya adikku ini menikah.
Dan ini pun udah sempet mundur setahun, bayangkan jadi senewennya mereka.
Kamipun baru dikasih tau sepuluh hari sebelum hari H, karena semua takut ada hal hil sehingga mundur lagi.
Kamis kami rembugan, ternyata masih banyak yang bolang bolong, maka sang kakak yang maniak masakpun turut menyumbangkan dikitlahhhh...... makanan buatanku.
Juga seserahan yang dipersiapkan saya tambah dikit lagi, kebetulan punya taplak dari arab sini plus coklat2nya.
Kue anteran kagak sempet bikin sendiri jadi beli aja di breadtalk.
Snack asin yang saya buat adalah macaroni schotel dan sandwich tuna (atas ide Nining makasih ya), juga tambahan yang manis aneka bronis kukus dari amanda Bandung untuk cemilan antara setelah akad nikah ke acara resepsinya.

Kalau diresepsinya saya hanya nambah aja, makanan utama udah dibuat sama cateringnya, saya nambah udang bungkus tepung yang pas rejeki adikku pas ke BSD banyak udang jerbung yang size 40 (artinya dalam sekilo naik 40 udang), ayam kodok tapi pake ayam yang berat hidupnya 2 kg jadi gede banget ayamnya, dan rolade.
Naha kan emang jagonya bikin udang bungkus tepung, renyah banget buatan dia dan gurih, jadi tuh udang primadona banget siang itu.
Yang ribet aku bikin pudding, dicetakin satu2 dalam cup, pudding tahu sebetulnya karena lupa beli essence almondnya, akhirnya aku masukkan green tea pasta, yang kebetulan emang beli buat dibawa ke AD.
Ya satu aku korbankan ajah, lha kok hasilnya okeh juga, lalu disiram ama buah kaleng.
semua saya buat 200 porsi, abis itu teler emang tapi puas....

Saya beruntung ada Naha yang biasa nangani udangnya tapi ngupasnya mabok, untung aku dibantu sama Zarra adikku dan Ela iparku.
Kerjanya heboh , bayangkan, jumat pagi ke BSD pulang dari BSD taruh barang dirumah lalu Naha ama 2 adik2ku kerja, sementara aku ke C4 sampai jam 12 aku kembali.
Makan siang langsung turun tangan ampe jam 11 malam, itupun Ibrahim ikutan turun tangan buat nutupin tempat ager2nya biar rapat dan nempelin sendoknya.
Malam mesti cepat berakhir karena besok start pagi banget akadnya jam 8 pagi.

Saya berkorban gak datang akad karena kudu bakar ayam kodok dan finalisasi makanan untuk resepsi.
Juga saya sempetkan masak nasi ayam makboush dan sup kikil buat kopdaran sabtu sore...hehehehehe gawat deh.
Selamat berbahagia adikku Deiria dan Vina.
Semoga langgeng rumah tangga kalian. Amien.


Kita anak2nya yang cewek pada mbalelo, disuruh among tamu malah males...
akhirnya adik iparku Ella ama kakaknya yang terima tamunya...
gimana coba ? *gw mah dah ketuwaan buat among tamu*

Ella adik iparku disulap jadi cakep banget....aku ajah ampe gak ngenalin...

Lha ini mantennya... cengengesan....

Bersama Papie...dooo yang pada pake emblem keraton...

Wira , lucu banget pake baju gini, buat cucuk ing lampahnya...
Anaknya adikku yang paling kecil.

Lha ini bapake Wira hanya lagi teler berhubung semalam gak tidur bener, tidurnya ajah dimesjid... ampun deh...

Bersama sang istri Ella...

Mantennya....

kalau digedein ya gini jadinya. Kayaknya tegang bener ya ?

Proses dari mulai selesai akad , dandan semua pihak sampai jalan kepelaminan, bagusnya pake slide show ajah ya ?

di kamar ganti dan persiapan:




jalan dari luar gedung kedalam gedung:


kepelaminan :



Foto kemantennya....dah siap dipelaminan.

Bersama kedua orang tuanya dan mertua. (siapa yang mertua siapa yang ortu ya ?)
Lah kok Papie jauh amir yak berdirinya ?

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketYa gini tho agak rapet....

Oom Susilo Sukardi memberikan sambutan dari pihak mempelai pria, bagus banget sambutannya , gak ular naga panjangnya jadi hadirin gak sempat bosen sambutan dah selesai...hebat....
makasih ya Oom...
Oom ini sepupunya mamieku dan tinggal di Bandung sebenernya.

Duduk rapiiiii, lha papanya Vina gak kliatan....

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucketkemantennya....
mudah2an ya rukun selalu dan bahagia selalu.
Menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Amien.

Pak Ustadznya yang dipilih ibuku karena mamie pendengar setianya di radio El Gangga.

Abis ini fotonya super narcist, pengen ah punya foto gede2 gini...

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
kapan lagi foto bersama dengan bunga segini gede...dasar deh...

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
keluarga besar WishnuWardhono Suryoputro.
plus besan tentunya.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Lhaaa kalau ini keluarga besr komplit ama mantu dan cucu....plus besan .
Seru ya? Banyak banget ternyata.

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketKapan lagi bunganya dipejengin gini.


Kembali ke : MUDIK 2007

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home