Thursday, January 05, 2006

Ulang Tahun Papa 2006

Bandung, Tengah Hari yang sejuk.

Nah hari ini kami mengundang saudara yang kebetulan ada waktu untuk makan siang dirumah mertua, dan hidangan kali ini asli pesen semua, saya kalau lagi cuti suka pengennya nyobain aja masakan orang dan ganti taste deh.... bosen juga lihat masakan sendiri kalau lagi cuti.

Berfoto sejenak didepan rumah, para kerabat yang jarang kami temui. Terima kasih ya sudah disempatkan datang kerumah kami. Semoga Allah melimpahkan rahmatnya bagi kita semua. Amien

Bulik Trayono ( yang dokter gigi lho), Ibu Mertua dan sepupu suami (mbak Ninik).

Ini buatan Tante Lasmi kayaknya, ontbijtkoek kuno...bener2 enak deh rasa kuno banget...ini yang saya cari sejak lama...
makasih ya tante....


Ini bronis kukus yang sangat beken di Bandung, Amanda....
(tahun 2005 masih dijual kotak 4 persegi dijualnya hanya di toko kue, tapi sekarang udah menciut sizenya dan dijual dimana ajah, mbladrah ....)


Komen saya :
Kayak bolu yang dikukus aja abis bronisnya cuman dirasa coklatnya yang kentel, tapi bentuknya sangat tebal, basah dan lengket.
Bronis panggang kan bagian atas kuenya renyah dalamnya chewy, kalau yang ini sih, semuanya basah dan tidak chewy.....
Tapi orang2 pada suka ....nah itu namanya selera.

Yang ini hadiah dari mbak Ninik, fruit Flan buatan Victoria, bakery kawakan didaerah Dago, di jalan Dipati Ukur, rasa vlanya nge rhum sekali, kulit pienya cukup kokoh tapi gak bantet, lumayan enak.

kue ultah suami hadiah dari Tante Desi yang baik hati, Tante nih gag dateng karena memang diJakarta kediamannya tapi ngirim kue , coba deh ?
Kan baik hati sekali. Makasih ya Tante yang cantik...( tante nih emang cantik lho)
Itu lilin cuman hiasan aja lho, gak ditiup koq....seperti anjuran yang kami pahami.

Nah ini judulnya nasi kuning Sunda, which I adore.....
Gak tau gimana ama nasi yang satu ini, aku suka banget, mirip nasi briyani cuman gak berbumbu tajam aja. Tapi gurihnya dari kaldu ayamnya memang bikin mirip.

kue lapis terigu, gara2 diAD selalu pengen bikin kue traditional atas permintaan teman2 jadilah pesen lapis ini, tapi koq hari ini aku gag selera ya ?
Sebenernya seh pangen lapis kanji bukan terigu, kalau yang kanji lebih keterima dilidah saya, kayaknya gak gitu ngenyangin soale...

Kalau yang ini memang hobi anakku, pasti kalau keBandung pesen risolesnya teteh Niknik. Risoles tanpa daging tapi enak.....harga jangan kaget cuman Rp.500 aja, gak tau apa ini harga keluarga atau apa, tapi rasanya sih cukup enak apalagi dimakan sama saus cabe manis. Sore2 dihari hujan lawan teh panas manis....racun deh.....

back to : MUDIK AKHIR TAHUN 2005

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home